Sosialisasi Kampus 2015 KMPP Semarang

Dalam menjawab tuntutan zaman yang semakin ketat ini, sebagaiman dampak dari arus globalisasi yang tidak dapat lagi di bendung. Tentu pendidikan menjadi hal yang sangat vital dalam menciptakan SDM yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan SDM asing sehingga kita tidak sekedar menjadi penonton dalam pementasan panggung modernisasi. Pengembangan daerahmerupakan suatu cara yang paling mudah dilakukan untuk meningkatkan kealitas suatu wilayah. Takterkecuali pembangunan pendidikan suatu daerah bisa menunjang pendidikan suatu wilayah.

Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) Semarang melakukan sosialisasi kampus untuk memberikan pengetahuan mengenai kampus - kampus yang ada di semarang, juga mengenai gambaran dunia perkuliaham yang dilakoni oleh mahasisw aitu seprti apa, mulai adari biaya kuliah, kost, biaya hidup, sampai kegiatan di kampus. Selain itu, kegiatan yang di laksanakan pada waktu liburan semester ganjil dari januari pertengahan sampai februari awal ini juga memberikan motivasi - motivasi pada siswa - siswa kelas XII baik di SMA, MA ataupun SMK supaya bisa melanjutkan study pada jenjang yang lebih tinggi lagi. "Kalaupun benar - benar tidak bisa melanjutkan ke bangku perkuliahan, semangat untuk terus belajar mencari pengalaman, ilmu,serta pengetahuan slalu di rawat supaya bisa di gunakan dalam kehidupan bermasyarakat", kata salah satu anggota KMPP.

Lebih dari 30 sekolahan SMA sederajat di Pati yang di singgahi KMPP dalam Briefing Kampus 2015 ini. Dari sosialisasi kampus ini sendiri, siswa - siswa terlihatv sangat antusias dengan informasi yang di sampaikan, mul;ai menanyakan mengenai beasiswa, kerja sampingan, sampai kegiatan apa yang bisa dilakukan sebagai mahasiswa dan tidak bisa di lakukan oleh siswa. "Harapanya, supaya adik - adik kelas XII bisa bersemangat untuk meneruskan ke bangku perkuliahan, juga tidak pesimis dalam menghadapi UN kali ini. Mudah - mudahan SMA sederajat di kabupaten Pati pada tahun lulusan kali ini bisa lulus 100%. Problematika kemiskinan selalu identik dengan kebodohan, semoga kegiatan yang dilakukan oleh teman - teman KMPP ini bisa membantu untuk mengurangi masalah tersebut. Mari kita putuskan rantai kebodohan dan kemiskinan." kata Aos Galih selaku ketua panitia Sosialis Kampus 2015 KMPP Semarang.



Belum ada Komentar untuk "Sosialisasi Kampus 2015 KMPP Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel